Selasa, 15 Februari 2011

Emosional Remaja Saat ini

kenapa ya, setiap orang itu gak pernah ada yang bisa menghindar dari emosi?? Setiap ada masalah, pasti ada di selesaikan dengan emosi. apakah sikap emosional itu selalu benar? Sebagian orang yang bemosional pasti melakukan perbuatan seenak hatinya, atau bisa di bilang seenaknya sendiri. Udah suka berontak, demo, bahkan bisa jadi lempar - lempar benda tajam. Kan berbahaya. Gak cuma untuk orang lain, tapi kan juga bisa kena temennya sendiri.

Emosional sebagian anak remaja sekarang bisa di bilang sangat labil. Belum begitu bisa mengatur emosinya sendiri. Setiap di atur, sebagian anak remaja pasti akan menentang. Entah dengan cara marah, atau cuma diem dan nggak nggubris sama sekali. Tergantung si remaja tadi.

Berbeda dengan orang yang udah dewasa atau bisa di bilang dah umur, pasti punya pikiran yang lebih panjang dari anak remaja. Orang dewasa dah berpikir, kalo menyelesaikan masalah pakai emosi, yang ada masalahnya gak selesai - selesai. Beda sama anak remaja. Kalo anak remaja sih, menurut aku, gak berpikir panjang dulu. Kalo ada yang ngritik dia, dan si remaja tadi merasa tersinggung, pasti emosinya yang di duluin. Ya gak?????

Sebagai remaja seharusnya kita bisa mengatur emosi kita. Walau terkadang juga susah banget nglakuinnya. Tapi kalo kita emang niat buat ngatur emosional kita, aku yakin kita pasti bisa kok. Pokoknya ada niat. Kalo gak ada niat, yang mendingan gak usah. Cz, ngatur emosi itu emang gak gampang menurut aku. Kalo dari asalnya emang udah emosional, kan susah ngrubahnya.

Owh... ya... kita sebagai remaja harus berusaha mengatur emosi kita. Jangan bilang kalo kita gak bisa. Aku yakin, jika ada kemauan, pasti bisa berhasil..

^_^ ......

2 komentar: